Selasa, 16 Oktober 2012

Khilafah untuk Indonesia???


Indonesia adalah sebuah Negara yang terdiri dari berbagai pulau, suku bangsa, budaya, bahasa, dan juga agama. Agama yang dianut masyarakat Indonesia meliputi : Islam, Kristen, Hindu, dan juga Budha. Oleh karenanya, Indonesia mempunyai semboyan “BINEKA TUNGGAL IKA” yang artinya “berbeda-beda tapi tetap satu jua”. Diantara banyak agama yang dianut di Indonesia, agama yang banyak penganutnya adalah agama Islam. Menyebut agama Islam dan dikaitkan dengan pemerintahan, pasti yang ada di benak kita yaitu kata “KHILAFAH”. Bagaimana jika pemerintahan khilafah diterapkan di Indonesia? Apakah mungkin?
Khilafah adalah struktur pemerintahan di mana pelaksanaanya diatur berdasarkan syariat-syariat Islam dengan tujuan mewujudkan masyarakat adil, makmur, dan sejahtera baik lahir maupun batin. Selain itu khilafah juga bertujuan untuk menegembangkan dakwah ke seluruh penjuru dunia.
Memang dalam pengertiannya, khilafah bertujuan untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur, akan tetapi jika pemerintahan khilafah diterapkan di Indonesia, tidak menjamin masyarakatnya akan menjadi adil, makmur, dan sejahtera. Karena seperti yang saya katakan di atas, masyarakat Indonesia tidak hanya menganut agama Islam, akan tetapi masih banyak agama lain yang dianut di Negara kita ini. Jadi, bisa kita bayangkan bagaimana kondisi Indonesia jika pemerintahan khilafah diterapkan di Indonesia, pasti terjadi banyak pro dan kontra baik dari masyarakat non muslim maupun masyarakat muslim sendiri. Oleh karena itu, pemerintahan khilafah tidak bisa diterpakan di Negara kita tercinta ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar